The Nun - Review

Hasil gambar untuk the nun 2018




Di Sebuah biara tua di Rumania telah terjadi kasus bunuh diri oleh seorang biarawati. Mengetahui kejadian tersebut, Kota Vatikan mengirimkan seorang pastur dan suster untuk menyelidiki kasus tersebut. Di samping itu pula, terdapat kisah lama yang kelam terjadi di biara tersebut. Dalam penyelesaian kasusnya, Sang pastur dan Pastur harus menghadapi Iblis jahat yang berbentuk seorang biarawati. 


The Nun merupakan film kelima dalam versi Conjuring Universe yang menjadi cerita asli asal muasal adanya sang iblis bernama Valak. Disutradarai oleh Corin Hardy dan naskahnya ditulis oleh James Wan. Kemunculan iblis berbentuk biarawati ini memang selalu merinding yang mendengarnya. Ya, Bagi kalian pecinta Horror pasti kenal dan tahu persis tentang makhluk iblis yang satu ini. Bisa dibilang, film ini hadir dengan balutan mystery yang hampir sama dengan Universe yang sebelumnya, tetapi masih saja menjadi daya pikat tersendiri di kelas film horrornya.


Hasil gambar untuk the nun


Suasana mencekam menjadi bumbu utama dalam film ini dan juga dua tokoh yang menjadi fokus kita yaitu sang pastur dan suster. Tentunya, segmen horror yang selalu di tunggu adalah Jump Scare. Hal ini tidak perlu dipertanyakan lagi, kalian akan puas terhadap aspek ini dan memang inilah nilai plus filmnya yang digunakan dengan sangat baik. Dengan dibarengi berbagai misteri-misteri yang membuat penonton terbawa arusnya.  Tetapi ada hal yang janggal menurut saya, yaitu plot tentang siapa biarawati yang dirasuki oleh Valak ini. Selama 90 menit plot ini tidak terjabah sama sekali. Muncul beberapa pertanyaan tentang hal ini, "Dosa apakah si biarawati ini sehingga dirasuki oleh iblis?" dan "Siapa biarawati yang dirasuki ini sebenarnya ?" cerita tersebut tidak dieksplor sama sekali.  



The Nun memang masih menjadi primadona di industri film horror dengan berbagai formula mencekam dan menegangkan yang baru untuk para penonton. Dengan adanya beberapa plot cerita yang belum terselesaikan di dalamnya,  Tetapi The Nun hadir dengan pencapaian yang terbilang bagus dalam kelanjutan Conjuring Universe yang masih akan berlanjur dalam beberapa tahun kedepan. 


Personal Rating : 8/10
IMDB Rating    : 6.9/10 (From 1,813 Users)





Komentar

Postingan Populer