Johnny English Strikes Again - Review

Hasil gambar untuk johnny english strike again


Rowan Atkinson kembali berperan menjadi agen mata-mata dari Inggris dibawah naungan MI7 (Dinas Rahasia Keamanan Inggris). Johnny English Strike Again merupakan film ketiga dari dua series sebelumnya yaitu Johnny English (2003) dan Johnny English:Reborn (2011). Kita pasti tidak asing lagi mendengar tokoh Mr.Bean yang sangat melegenda tahun 90an bahkan sampai sekarang, namun kali ini aktor Rowan Atkinson tidak memerankan tokoh tersebut.Tetapi dia kembali menjadi seorang agen mata-mata. Mampukah Johnny menyelesaikan kasus yang ia tangani ? 


Johnny English hidup tenang sebagai seorang guru di sebuah sekolah dengan mengajar para muridnya. Sementara itu, di markas MI7 terjadi sebuah peretasan yang dilakukan oleh orang misterius. Alhasil, seluruh data dan identitas dari seluruh agen MI7 terekspose di dunia luar. Dan satu nama yang tidak terdaftar di data markas MI7, yaitu : Johnny English. Tidak punya pilihan dan terdesak, atasan MI7 mengutus Johnny untuk menyelesaikan kasus ini bersama partner sejatinya, Bough. 


Hasil gambar untuk johnny english strike again


Yang terbayang saat menonton series Johnny English adalah tokoh Mr.Bean. Entah apapun film yang diperankan oleh Rowan Atkinson, Semua orang pasti mengira dan mengatakan Mr.Bean. Memang tokoh Mr.Bean sangat lekat dengan Rowan Atkinson dan terlebih lagi sudah sangat melegenda, Berbagai hal konyol yang ia lakukan merupakan ciri khas tersendiri yang dimiliki. Tidak jauh juga dengan peran yang ia ambil di film ini. Seorang agen mata-mata nyeleneh yang selalu meremehkan suatu hal dan berbuah hal konyol yang mengundang gelak tawa. Tingkah konyol yang menimbulkan hal malapetaka baik dirinya maupun orang disekitarnya. 

Let's talked the Movie. Dari Trailer film mungkin kita sudah bisa menebak bagaimana filmnya akan berjalan dan juga aksi lucu yang dipertontonkan oleh Rowan Atkinson. Sejujurnya jika dilihat dari keseluruhan filmnya, sangat jelas film ini sangat menghibur dan kental akan aksi konyol yang membuat penonton tertawa. Worth it bagi kalian yang memang suka film komedi sejenis seperti ini dan kalian juga yang fans berat Mr.Bean. Namun bagi kalian yang mungkin memang udah expert terhadap sebuah detail, film ini akan menjadi biasa saja atau "Nothings Fresh". Alur cerita dan plotnya mudah sekali ditebak dan inilah titik terlemah dari film ini. Tidak ada suatu hal yang baru untuk ditampilkan. Jika kalian bandingkan 2 film sebelumnya percayalah, tidak akan jauh dari series ketiganya ini. Semua kekurangan tersebut ditutupi oleh akting Rowan Atkinson yang memang mampu menyelamatkan film ini yang lemah akan alur ceritanya. "Not Bad at all for Rowan Atkinson Comeback"


Johnny English Strike Again merupakan comebacknya sang agen mata-mata inggris yang ikonik. Dengan dibalut sisi komedi yang lebih segar dan mengundang gelak tawa bagi penonton. Dalam segi ceritanya yang sangat lemah dan tanpa adanya formula baru yang dipakai. Namun, dengan kehadiran Rowan Atkinson seperti penyelamat film ini


Personal Rating : 7,5/10 
IMDB Rating   : 6,7/10 ( From 4,432 Users)




Komentar

Postingan Populer