Searching - Review

Searching (2018) 




David Kim dan anaknya Margot Kim hidup damai bersama, setelah sang ibu meninggal dunia. Suatu hari, sang ayah putus kontak dengan si anak. Tanpa ada alasan dan kejelasan yang pasti. Sang Ayah khawatir terhadap anaknya sehingga mencari tahu keberadaannya melalui rekan dekat Margot di sekolah dan diluar sekolah dengan berbagai macam sosial media. Dengan bermodalkan laptop sang anak, David mencari tahu informasi tentang anaknya yang telah hilang.


Jujur saja, film ini mengingatkan saya akan 2 film sejenisnya tetapi memiliki formula yang berbeda yaitu Gone Girl (2014) dan Unfriended (2014) keduanya merupakan film thriller jenis yang sama tetapi memiliki plot dan alur yang berbeda, berceritakan tentang seseorang yang hilang secara misterius. Film thriller jenis ini bisa dibilang sangat jarang ada di pasaran bioskop, mungkin ada tetapi tidak sebaik film ini dan 2 film yang saya sebutkan diatas. Kemasan film ini sangat rapih dan baik, semua tersusun rapih mulai dari awal cerita, konflik dan hingga akhir cerita membuat film ini sangat enak dinikmati.


John Cho in Searching (2018)


Dari awal cerita hingga akhir, film ini tidak pernah menggunakan trik kamera sebagai penyajiannya. Lebih tepatnya seperti Vlogging dan menggunakan berbagai sosial media sebagai wadah informasi dan mencari petunjuk. Dari sinilah sang Ayah mendapatkan berbagai informasi tentang menghilangnya si Anak yang secara misterius. Awal cerita bermula dari latar belakang Keluarga Kim, Ayah, Ibu dan sang Anak. Berbagai macam kenangan mereka buat dengan menggunakan take video yang sangat baik. Lalu, kita dibawa masuk ke plot misteri yaitu hilangnya sang anak yang membuat kita penasaran dan terbawa secara emosional. Tak lupa juga, beberapa Twist-twist  kecil yang mengejutkan ada di sepanjang film ini dan membuat kita mencoba menebak arah alur ceritanya. Tensi ketegangannya juga selalu naik pada setiap adegannya yang di eksekusi dengan baik oleh sang sutradara.



Searching merupakan film thriller dengan pendekatan formula dan plot yang sangat segar dengan menawarkan kisah penuh dengan misteri dan juga menegangkan serta dibumbui dengan sisi dramatik yang sangat asyik untuk ditonton. Bagi para penikmat Thriller, Film ini sangat cocok untuk dinikmati yang dikemas secara baik dan sangat brilian.



Personal Rating : 9/10
IMDB Rating    : 7,3/10 (From 1,110 Users)





Komentar

Postingan Populer