Pacific Rim : Uprising - Review

Hasil gambar untuk pacific rim 2




Setelah kejadian Pacific Rim (2013) sepuluh tahun yang lalu, Bumi yang aman dan tenang mendapat ancaman dari monster misterius yang besar dengan serangan yang mematikan. Anak dari sang legenda Stacker Pentecost yaitu Jake Pentecost dan skuad yang berisi anak muda harus menyelamatkan dan mencegah serangan Monster besar "Kaiju" ke bumi.


Film berbudget 150 Juta USD ini boleh dibilang sebagai saingan terberat bagi film Transformers. Ya, Kedua film menonjolkan robot-robot raksasa yang berteknologi canggih dan sebagai pelindung bagi manusia di bumi. Kali ini bukan seorang Guillermo del Toro yang mengambil bagian sutradara melainkan Steven S .DeKnight. Alasan del Toro tidak menjadi sutradara di film ini adalah karena dia menggarap The Shape of Water (2017) yang memenangkan piala bergengsi oscar. 


Hasil gambar untuk pacific rim uprising



Sajian utama seluruh film ini adalah robot raksasa melawan monster luar biasa. Tak bisa dipungkiri memang jika dibandingkan dengan film pertamanya Pacific Rim : Uprising sangat jauh tertinggal dari berbagai aspeknya. Durasi, Plot cerita dan kedalaman karakter. Film pertama berdurasi 131 menit dan yang kedua hanya berdurasi 110 menit, angka yang cukup signifikan. Plot cerita yang ditawarkan kepada penonton sangatlah mudah dipahami dan ditebak, sehingga kita akan tahu akhirnya seperti apa, berbeda dengan film pertamanya yang didalamnya terdapat berbagai konflik dan drama yang membuat Pacific Rim (2013) sangat enak untuk dinikmati. Dan aspek yang terakhir adalah karakternya. 4 Robot raksasa yang dikemudikan oleh dominansi anak muda yang masih minim pengalaman bertempur membuat kedalaman karakter yang sangat kurang, hanya beberapa saja yang ditampilkan latar belakangnya bahkan... ada yang tidak sama sekali, sungguh disayangkan. Peran dari John Boyega dan Scott Eastwood sebagai pemimpin regu Jaeger memang yang paling menonjol sepanjang film.



Pacific Rim : Uprising merupakan film Action-SciFi yang hanya menonjolkan aksi pertarungan robot raksasa dengan monster sebagai jualan utama filmnya. Jenis film ini hanyalah sebagai entertainment belaka saja bagi para penonton, tanpa adanya formula dan aspek-aspek yang baru di filmnya. Sangat cocok untuk berbagai kalangan, khususnya bagi para anak-anak dan remaja.



Personal Rating : 6,5/10
IMDB Rating    : 5,7/10 ( From 64,357 users )







Komentar

Postingan Populer