Ready Player One - Review



Hasil gambar untuk ready player one




Ready Player One merupakan film adaptasi novel pada tahun 2011 dengan judul yang sama. Film ini berlatar pada kehidupan masa depan dengan berbagai kecanggihan teknologi dan Virtual reality yang menjadi konsep dan dasar utama filmnya. Yang di sutradarai oleh Steven Spielberg.


Uncle Spielberg finally back !  Ya, mungkin itu kalimat yang disematkan para penggemar Steven Spielberg. Bagaimana tidak, Ready Player One merupakan film fiksi ilmiah yang ia sutradarai setelah sekian lama hanya duduk sebagai "Executive Producer" di beberapa film. Entah apa alasan dari Steven Spielberg menghilang dari tempat asalnya yaitu sebagai sutradara. Apakah tawaran untuk menjadi sutradara tidak ada yang menarik atau alasan personal. Hanya ia yang punya jawabannya. Dan bisa dibilang di film ini adalah "Comebacknya" beliau. 


Hasil gambar untuk ready player one


Alur cerita dimulai dengan kehidupan sang tokoh utama Wade Watts yang diperankan oleh Tye Sheridan yang hidup di daerah kumuh bersama sang bibi di tahun 2045. Dalam kehidupanya, ia merasa hidup dalam "Virtual Reality" sangat indah dan sesuai dengan yang ia harapkan, Permainan OASIS lah yang telah mengambil alih kehidupan yang ia miliki. Sang pencipta permainan, James Halliday membuat teka - teki besar dalam permainan tersebut dan konon katanya apabila ada yang bisa menyelesaikannya maka akan menjadi sang juara. Kemasan film ini sangat indah dan menakjubkan menurut saya, karena perpaduan beberapa film klasik jaman dulu dan yang ada di masa kini menjadi adalah menjadi nilai tersendiri bagi film ini. Latar belakang karakter, cerita dan alur yang rapih diceritakan secara detail dan mudah untuk dipahami bagi para penonton menjadikan film ini sebagai tontonan yang cocok bagi semua kalangan bahkan bagi para generasi milineal saat ini


Kalian penggemar Game ? atau suka dengan hal yang berbau Virtual Reality ? Ini tontonan yang sangat cocok dan sesuai buat kalian. Dengan bermodalkan budget 175 juta USD, hasil visual efek dan CGI tak usah diragukan lagi, SANGAT MEMUASKAN. Tidak mengherankan memang, karena dengan budget sebesar itu membuat film ini termasuk blockbuster ternama dengan berbagai aspek dan materi yang ada di dalamnya. 


Personal Rating : 8,5/10
IMDB Rating    : 7,6/10 (From 183,316 users)








Komentar

Postingan Populer