BumbleBee - Review



Hasil gambar untuk bumblebee imdb




Prekuel Transformers Universe, Tentang asal usul keberadaan si Robot lebah Bumblebee. Dengan formula dan jalan cerita yang sangat jauh dari film pendahulunya. Dibintangi Hailee Steinfeld, Dylan O' Brien (Bumblebee Voice), John Cena, John Ortiz dan Agnela Bassett. Film bertemakan Sci-Fi-Adventure ini disutradarai oleh Travis Knight dengan budger 135 Juta USD. Dibawah naungan distributor Paramount Pictures. Apakah sesuai dengan ekpektasi bagi para penonton yang menyaksikannya ? Mari dibahas.

Peperangan besar terjadi di Planet Cybertron. Planet tempat dimana bangsa Autobot dan Decepticon berada, Dikarenakan adanya perselisihan dan pemberontakan yang dilakukan pihak Autobot. Optimus Prime, sang pemimpin Autobot menugaskan para robot lainnya untuk mencari tempat perlindungan sebagai cara untuk bertahan hidup dari para Decepticon. Robot B-127 (Bumblebee) ditugaskan ke Planet Bumi untuk mencari perlindugan atas arahan dari sang pemimpim. Di Bumi, Bumblebee bertemu dengan seorang remaja dewasa Charlie Watson yang hidup bersama ibu,adik dan ayah angkatnya. Petualangan Bee dan Charlie dimulai saat 2 Robot Decepticon datang dan memburunya di Bumi.

Hasil gambar untuk bumblebee imdb

Ledakan besar? Peperangan yang dahyat? Pertarungan antar robot? Jelas bukan formula yang ada di film ini. Ya, namanya juga sebuah prekuel dan menceritakan latar belakang sebuah karakter. Ini lah yang disajikan. Sejak Transformers (2007), kita masih diberi pertanyaan dan masih berfikir dari manakah asal usul BumbleBee dan apa tujuannya dia ke Bumi. Di sini lah jawabannya, Formulanya berbeda dan terutama plotnya. Robot Bee hidup dan berteman dengan manusia, kurang lebih hampir sama dengan cerita ia dengan Sam Witwicky. Apakah semuanya hampir sama? Tidak juga. Jika dibandingkan dengan Sam jelas berbeda karena dengan plot dan dasar yang berbeda demikian, hal tersebut yang membuat Chemistry Sam dan Bee memiliki perbedaan dengan Charlie dan Bee. Yang membuatnya berbeda yaitu Chemistry antara Bee dan Charlie yang Menurut saya itu lebih spesial dan lebih Deep di film ini. Chemistry yang dibangun antara mereka berdua sangat erat dan emosional, dimulai dengan hal-hal yang sangat positif dan menjadi ikatan yang sangat krusial. Well Done !


Jika ekspektasi para penonton ingin melihat peperangan dan pertarungan robot, rasanya film ini bukan sebagai pilihan yang tepat. Memang aksi peperangannya ada tetapi dalam skala yang kecil dan lebih condong kepada plot dan alur cerita yang dibuat. Dinilai dari aspeknya, mungkin prekuel ini menjadi jawaban setelah film Transformers pertama. Ini menjadi sebuah progress yang baik daripada film-film sebelumnya, yang hanya mementingkan Visual, Bising, dan Perang yang dahsyat belaka.




Personal Rating    : 8/10
IMDb Rating       : 7,3/10 (From 6,559 Users)
Metacritic            : 66%





Komentar

Postingan Populer