Skyscraper - Review

Hasil gambar untuk skyscraper movie



Film bergenre action-thriller yang dibintangi oleh Dwayne Johnson a.k.a The Rock yang berperan sebagai ayah super yang ingin menyelamatkan keluarganya yang terjebak di gedung tinggi di dunia yaitu The Pearl. Di sutradarai Rawson Marshall Thurber (Central Intelligence) dengan budget 125 Juta USD


Will Sawyer ( Dwayne Johnson ) mantan prajurit militer yang kini bekerja sebagai konsultan kontraktor gedung-gedung tinggi yang tinggal dan hidup di Hong Kong bersama istrinya Sarah ( Neve Campbell ) dan kedua anaknya. Will mendapat tawaran tinggal di The Pearl dan menjadi konsultan untuk gedung tersebut. Saat menjalankan tugasnya, terjadi sebuah ledakan yang membuat kebakaran di gedung tertinggi tersebut yang didalangi oleh para terroris-terroris. Sang istri dan kedua anaknya terjebak di gedung tersebut dan Will bertekad untuk menyelamatkan mereka.


Hasil gambar untuk skyscraper movie


Setelah membintagi film Rampage (2018), Dwayne Johnson kembali berakting sebagai ayah super yang ingin menyelamatkan keluarganya dari ancaman ledakan gedung tinggi. Dari pergerakan ceritanya mungkin bisa dibilang biasa saja dan mudah ditebak akhirnya seperti apa. Tapi, pembagian cerita dari hal-hal kecilnya sangat baik dan dikemas rapih seperti halnya : kegiatan hari-hari bersama keluarga, besarnya cinta sang ayah kepada keluarganya dan aksi-aksi yang menegangkan dan seru bagi para penonton, meskipun ada beberapa aksi yang kurang masuk di akal sehat. Ya, itulah nilai plus film ini yang sebenarnya bukan hal baru lagi di film action-thriller. Kelemahan dari film ini adalah alurnya yang sangat mudah ditebak dan beberapa aksi-aksi yang kurang masuk akal sehat dan sepertinya dipaksakan.


Skyscraper merupakan film aksi-aksi menegangkan  dengan formula alur cerita yang mudah dipahami dan aksi - aksi yang dipaksakan dan kurang diterima akal sehat. Yang hanya berfokus pada karakter utama tentang keahlian luar biasa yang dimiliki.




Personal Rating : 6,5/10 
IMDB Rating    : 6,2/10 ( From 15,147 users )









Komentar

Postingan Populer