Jurassic World : Fallen Kingdom Review

Hasil gambar untuk jurassic world


Setelah empat tahun kejadian Jurassic World (2015) Pulau Isla Nublar terancam oleh adanya letusan dari gunung berapi yang mengancam populasi dinosaurus. Owen Grady dan Claire Dearing kembali ke Isla Nublar untuk menyelamatkan beberapa dinosaurus sebelum gunung merapi meletus. Dengan kemampuan yang dimiliki, mereka mencoba menyelamatkan dinosaurus dengan cara apapun.

Apa yang disajikan pada Jurassic World (2015) sangat luar biasa dan menakjubkan meski di segi plot dan ceritanya ringan untuk dipahami. Tetapi hal tersebut tidak ada di Fallen Kingdom. Entah mengapa film ini seperti kehilangan formulanya, contohnya : menggunakan dinosaurus sebagai penemuan spesies kemudian lahirlah spesies baru. Formula cerita ini sama dengan film sebelumnya. Di film ini banyak plot yang bertebaran hingga akhir film tak terjawab. Muncul pertanyaan di benak saya.. Why was that ? Tell me. Akibat banyaknya plot cerita yang takterjawab, film ini seolah - olah melupakan tujuan utamanya yaitu : Menyelamatkan dinosaurus dari kepunahan akibat gunung berapi. Di pertengahan jalannya film, tujuan itu hilang entah kemana hingga akhir film.


Hasil gambar untuk jurassic world fallen kingdom


Fallen Kingdom memang lemah dan tidak bergairah dengan plot cerita yang dimiliki. Tetapi, menurut saya sekuel ini akan menjadi "gerbang" Jurassic yang lainnya di waktu mendatang, Entah kapan tapi saya yakin itu akan ada. Menurut saya, sajian utama dari film ini adalah aksi dinosaurus dan Thrilling yang dapat membuat kalian menahan nafas sejenak hingga adegan usai. Well, tentu ini merupakan hal yang seharusnya ada di setiap film yang bertemakan Dinosaurus. Di film ini terdapat sebuah adegan yang mungkin membuat manusia terenyuh, kasihan ataupun sedih terhadap dinosaurus yang hidup di bumi jutaan tahun yang lalu. Adegan tersebut merupakan tamparan keras bagi para manusia yang notabene memiliki sifat yang serakah dalam hal apapun. Kalian yang menontonnya akan punya penilaian tersendiri tentang adegan tersebut dan menurut saya itu adalah makna besar yang tersirat dalam Fallen Kingdom.



Untuk kalian yang sukafilm Action-Thriller bertemakan tentang hewan, ini bisa menjadi referensi film yang bagu untuk kalian. Dengan dukungan Visual dan Efek yang tidak diragukan lagi Fallen Kingdom adalah film yang sangat cocok "Especially" untuk penonton yang tidak ingin menguras pikiran tentang alur dan plot cerita filmnya. 




Personal Rating : 7/10
IMDBRating     :  6.5/ 10 (From 92.778 users)






Komentar

Postingan Populer