10 BEST MOVIE IN 2018 - REVIEW



10. BLACK PANTHER 

Hasil gambar untuk black panther

Film ke-18 dari MCU ( Marvel Cinematic Universe ) ini hadir sebelum pertarungan besar di Avengers: Infinity War yang hampir seluruhnya diperankan oleh orang kulit berkulit hitam. Dalam ukuran film super hero, plot ceritanya termasuk yang agak berat tetapi dibalut dengan rapih tanpa adanya kemajemukan yang tampak. Dibalut dengan kemasan action-adventure, Black Panther menjadi film MCU yang disajikan sangat menawan dan unik dalam pembuatannya. Yang menjadi daya tariknya adalah para pemeran kulit hitamnya yang mendominasi di semua adegan, dan nilai plus juga untuk mempetunjukkan kepada dunia kebudayaan Afrika yang unik dan sangat beragam macamnya.

Personal Rating : 8/10
IMDB Rating    : 7,5/10 ( From 359,926 users )
*Film telah bisa di download dengan kualitas Blu-Ray
Reviewed : 18 Februari 2018

.9. GAME NIGHT 

Hasil gambar untuk game night
Deskripsi tentang film ini adalah Receh nan Menghibur. Film ini mungkin dipandang sebelah mata oleh para penonton, karena dari castingnya mungkin tidak terlalu familiar bagi mereka. Ditambah lagi Branding  dari film ini yang terbilang biasa saja dan tidak jor-joran menggelontorkan dana.Dengan balutan Action-Comedy dan Crime, film ini menunjukkan kualitasnya dalam hal banyolan super konyol yang membuat gelak tawa. Dikemaas rapih dengan disisipi comedy yang seimbang. Sisipan komedy dan banyolan mereka juga memiliki beberapa keterkaitan dengan film lainnya, baik dalam dialognya ataupun adegannya. Bintang utaman film ini jelas jatuh kepada Jason Bateman dan Rachel McAdams yang bermain sangat menawan dan juga membawa karakternya sangat briliant.

Personal Rating : 8/10
IMDB Rating    : 7/10 (From 112,519 Users)
*Film telah bisa di download dengan kualitas Blu-Ray
Reviewed : 27 Maret 2018


8. READY PLAYER ONE

Hasil gambar untuk ready player one

Uncle Spielberg finally back ! Ready Player One merupakan film fiksi ilmiah yang ia sutradarai setelah sekian lama hanya duduk sebagai "Executive Producer" di beberapa film. Entah apa alasan dari Steven Spielberg menghilang dari tempat asalnya yaitu sebagai sutradara. Apakah tawaran untuk menjadi sutradara tidak ada yang menarik atau alasan personal. Hanya ia yang punya jawabannya. Dan bisa dibilang di film ini adalah "Comebacknya" beliau. Kemasan film ini sangat indah dan menakjubkan menurut saya, karena perpaduan beberapa film klasik jaman dulu dan yang ada di masa kini menjadi adalah menjadi nilai tersendiri bagi film ini. Latar belakang karakter, cerita dan alur yang rapih diceritakan secara detail dan mudah untuk dipahami bagi para penonton menjadikan film ini sebagai tontonan yang cocok bagi semua kalangan bahkan bagi para generasi milineal saat ini

Personal Rating : 8,5/10
IMDB Rating    : 7,6/10 (From 183,316 users)
*Film telah bisa di download dengan kualitas Blu-Ray
Reviewed : 30 Maret  2018


7. SEARCHING

Searching (2018)

Jujur saja, film ini mengingatkan saya akan 2 film sejenisnya tetapi memiliki formula yang berbeda yaitu Gone Girl (2014) dan Unfriended (2014) keduanya merupakan film thriller jenis yang sama tetapi memiliki plot dan alur yang berbeda, berceritakan tentang seseorang yang hilang secara misterius. Film thriller jenis ini bisa dibilang sangat jarang ada di pasaran bioskop, mungkin ada tetapi tidak sebaik film ini dan 2 film yang saya sebutkan diatas. Kemasan film ini sangat rapih dan baik, semua tersusun rapih mulai dari awal cerita, konflik dan hingga akhir cerita membuat film ini sangat enak dinikmati. Dari awal cerita hingga akhir, film ini tidak pernah menggunakan trik kamera sebagai penyajiannya. Lebih tepatnya seperti Vlogging dan menggunakan berbagai sosial media sebagai wadah informasi dan mencari petunjuk. Dari sinilah sang Ayah mendapatkan berbagai informasi tentang menghilangnya si Anak yang secara misterius. 

Personal Rating : 9/10
IMDB Rating    : 7,3/10 (From 1,110 Users)
*Film telah bisa di download dengan kualitas Blu-Ray
Reviewed : 24 Agustus 2018


6. CRAZY RICH ASIANS

Hasil gambar untuk crazy rich asian

Pasangan muda Nick Young dan Rachel Chu telah lama menjalin kasih bersama di New York. Suatu hari Nick mendapat undangan pernikahan dari salah satu teman dekatnya di Singapura. Nick pun mengajak Rachel untuk ikut bersamanya untuk menghadiri pernikahan tersebut. Nick Young merupakan salah satu anak dari keluarga kaya raya yang terpandang di Singapura. Rachel merupakan seorang perempuan transmigran sederhana yang berasal dari keluarga biasa. Formulanya masih sama bahkan hanya ada sedikit sentuhan yang mungkin... tidak begitu signifikan. Apa sih hal yang baru di film ini ? Menurut opini saya ada 2 hal, yaitu : Tokoh dan Visualnya. Sekitar 97 % Tokoh dari film ini berasal dari Asia. WOW sangat jarang di industri Hollywood terjadi demikian. Visual yang disajikan termasuk yang sangat bagus dan spektakuler sekaligus juga memanjakan mata. Kita disuguhkan bagaimana keindahan negera Singapura dengan gedung pencakar langitnya, kebersihan dan berbagai macam makanan Asia yang terkenal. Ditambah lagi pesta pernikahan yang SUPER DUPER MEGAH ala Asia.

Personal Rating : 9/10
IMDB Rating    : 7.5/10 (From 26,693 Users)
*Film telah bisa di download dengan kualitas Blu-Ray
Reviewed : 26 September 2018


5. CHRISTOPHER ROBIN


Film ini bukan hanya menampilkan kelucuan tokoh-tokohnya saja. Namun, didalamnya terdapat drama dan juga dilema antara sebuah kewajiban pekerjaan, utuhnya sebuah keluarga dan juga persahabatan. Sang ayah yang sibuk dengan pekerjaanya, Istri yang menuntut sang ayah untuk lebih memperhatikan keluarga dan sang anak yang ingin bermain dengan sang ayah. Formula filmnya memang jenis tipikal Disney banget, rapih dan ringan. I really loved it !!. Oh iya, Mungkin ini pertama kalinya kisah Winnie The Pooh diangkat di layar lebar dengan rupa boneka yang asli, So Adorable !!. Disney selalu saja memberikan hal yang baru dalam setiap filmnya membuat para penonton mendapatkan kesan yang baik. Christopher Robin merupakan film yang memberikan efek nostalgia dan kesan yang berarti bagi para penontonnya untuk dikenang. Ini merupakan penantian yang terbayar lunas bagi para penonton dan juga Disney selaku pihak kreatornya. Film ini sangat Recommended untuk semua kalangan !

Personal Rating : 9/10
IMDB Rating    : 7,8/10 (From 14,021 Users)
*Film telah bisa di download dengan kualitas Blu-Ray
Reviewed : 31 Agustus 2018


4. RALPH BREAKS THE INTERNET

Hasil gambar untuk ralph breaks the internet

Ralph dan Vanellope berpetualang untuk memperbaiki game Sugar Rush yang mengalami kerusakan dengan menjelajahi internet. Dalam petualangannya, mereka menemukan hal-hal baru yang ada di dunia internet. Ceritanya ringan dan plotnya sangat mudah dipahami. Memang sebuah ciri khas dari Disney Studios, tapi apa yang lebih dari film ini ? yaitu pendalaman karakternya yang sangat baik pada tiap karakternya dan didasari oleh berbagai macam hal yang sangat meyakinkan. Terlebih lagi cemistri persahabatan antara Ralph dan Vanellope yang makin kuat dengan diuji beberapa hal.Ditambah lagi dengan beberapa karakter baru yang membantu perjuangan Ralph dan Vanellope dalam memperbaiki Game Sugar Rush yang rusak. Film ini tidak hanya menyajikan aksi jenaka dan canggihnya animasi semata, tetapi makna persahabatan yang sangat erat antara dua karakter dengan perbedaan sifat yang dapat menyatu menjadi satu. What a lovely Frienship !!

Personal Rating : 8.5/10
IMDb Rating : 7.5/10 (From 17.230 Users)
Reviewed : 9 Desember 2018


3. MISSION IMPOSSIBLE : FALLOUT

Hasil gambar untuk mission impossible fallout

Dua tahun setelah Ethan Hunt dan timnya menangkap Bos Syndicate, Solomon Lane. Bukannya menjadi lebih aman, dunia menjadi terancam dengan adanya kelompok anarkis yang bersekutu dengan Syndicate yaitu The Apostle. Dengan kaburnya Solomon Lane dan ancaman dari The Apostle semakin nyata, Ethan dan krunya harus menghentikan bom nuklir yang bisa meledak kapan dan dimana saja. Tokoh-tokoh yang menghiasi bisa dibilang masih kebanyakan dari film sebelumnya Benji Dunn (Simon Pegg), Ilsa Faust (Rebecca Ferguson), Luther Stickell (Ving Rhames), Julia Hunt (Michelle Monaghan) dan para pendatang baru August Walker (Henry Cavill), Erica Sloan (Angela Bassett), White Widow (Vanessa Kirby) yang bermain sangat baik di peran masing-masing. Tak heran kalau www.rottentomatoes,com memberikan nilai 97% buat film ini. Mission Impossible : Fallout menjadi franchise terbaik diantara film Mission Impossible yang lainnya dengan formula, aksi dan drama yang luar biasa pencapaiannya. Tidak bisa dipungkuri, hasil dari MI:6 Fallout akan memunculkan seri-seri yang berikutnya mungkin dengan aksi dan segala aspek yang baru pada filmnya kelak. This Film was the Best and Perfect for Your Summer !!!!

Personal Rating : 9,5/10
IMDB Rating    : 8,6/10 ( From 17,873 users)
*Film telah bisa di download dengan kualitas Blu-Ray
Reviewed : 28 Juli 2018


2. AQUAMAN

Hasil gambar untuk aquaman

Aquaman adalah sebuah progress yang baik dari DCEU. Film superhero solo yang paling menghibur dan juga mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi filmnya. Semoga kedepannya DCEU dapat mensejajarkan mereka dengan pesaing terberatnya MCU, meskipun tidak dalam beberapa waktu kedepan. Tetapi melalui Aquaman, bisa saja menjadi pemantik semangat dari DC.Hal apa yang menjadi daya tarik dari Aquaman ? Tentu saja plot ceritanya yang sangat segar dan sangat enak untuk dinikmati. Ini berkat sang sutradara James Wan. Wan mengeksekusi film ini sangat baik dari berbagai aspeknya, meskipun bakatnya sebagai sutradara film bergenre Horror-Thriller. Efek CGI yang sangat memanjakan mata para penonton, khususnya pada lokasi yang berada di Atlantis, sebanding memang dengan budget yang dikeluarkan untuk mendapatkan hal ini. Di film ini tidak hanya menyajikan aksi pertarungan, drama dan visual saja, Saya mencatat ada hal yang ingin disampaikan melalui film ini yaitu tentang isu sampah pada lautan yang menjadi global keseluruh dunia, Bangsa Atlantis ingin menyadarkan para penguni daratan bahwa lautan bukan tempat untuk membuang sampah, limbah industri dan yang lainnya. Ini hal yang bagus, disamping sebuah film tidak hanya saja memberikan hiburan tetapi juga memberikan suatu makna yang baik dalam kehidupan bagi manusia.

Personal Rating  : 8/10
IMDb Rating      : 8,2/10 (From 6,671 Users)
Reviewed : 13 Desember 2018


1. AVENGERS : INFINITY WAR

Hasil gambar untuk avengers infinity war

Sebagai pesaing terberat dan mungkin Rival abadi dari DC Extended Universe, Avengers : Infinity War merupakan film puncak ( Part 1)  dari MCU ( Marvel Cinematic Universe ) selama 10 tahun pencapaian mereka selama berkiprah di industri perfilman. Bisa dibilang, Infinity War merupakan hasil investasi panjang dari Marvel Studio terhadap semua superhero kesukaan kita yang dimulai dari Iron Man (2008). The wait is over ! He's here ! Coming from the other Universe. Akhirnya, Thanos sosok The Mad Titan telah tiba. Datang dengan tujuan, ambisi dan kekuatan yang luar biasa untuk mendapatkan Batu Keabadian (Infinity Stones), Thanos akan melakukan hal apapun untuk mendapatkannya dan kemudian berniat menghilangkan separuh populasi semesta karena percaya bisa membuat kehidupan yang lebih sejahtera. 
Avengers : Infinity War bisa jadi menjadi film superhero paling "Masterpiece" yang pernah ada. Dan pencapaian tersebut merupakan yang terbaik dari MCU selama kurang lebih 10 tahun. Belum ada film superhero yang menyamai pencapaian Avengers : Infinity War, mungkin saja Rival mereka DCEU akan melakukan hal yang sama pada Justice League (2017) di waktu yang akan datang.

Personal Rating : 9/10
IMDB Rating      : 8,7/ 10 (From 400.000 ++ Users)
*Film telah bisa di download dengan kualitas Blu-Ray
Reviewed : 27 April 2018

Komentar

Postingan Populer