Halloween - Review

Hasil gambar untuk halloween 2018



Setelah selamat pada kejadian tragis pada Halloween tahun 1978, 40 tahun kemudian Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) mempersiapkan dirinya untuk menghadapi Michael Myers (Nick Castle) sang pembunuh berantai yang kini mendekam di penjara. Suatu ketika akan dilakukan perpindahan tahanan ke lembaga lain. Bus yang ditumpangi para tahanan termasuk Michael mengalami kecelakaan saat perjalanan. Para tahanan pun kabur dan Michael Myers bebas berkeliaran dengan tujuan menyelesaikan dendamnya. Berhasilkah Laurie mengatasi Michael atau sebaliknya ?



Dengan berbagai jenis film yang bertemakan dan bernama Halloween, Hallowen (2018) merupakan sequel original asli dari Halloween (1978). Dengan sang bintang gaek Jamie Lee Curtis dan Nick Castle yang berperan sebagai Michael Myers. Dibawah arahan Sutradara David Gordon Green dan Universal Studios sebagai Distributor film. Bermodalkan budget 10 Juta USD tidak heran film semacam ini pasti akan laku dipasaran. Terlebih lagi formula yang dipake pada filmnya memiliki perbedaan dari yang sebelumnya.

Halloween (2018)

Ada 2 hal menarik yang ditawarkan Halloween . Hal pertama mengenai para pemerannya. Nick Castle sebagai Michael Myers terlihat sangat gemilang dan menjiwai karakternya, Briliant !. Akting Jamie Lee Curtis juga patut diacungi jempol, meskipun umurnya yang sudah 68 tahun dan ditambah dengan bantuan peran dari Judy Greer dan Andy Matichak, Tokoh Laurie sangat menonjol dan sangat hidup. Hal yang kedua, yaitu tentang Formula film dan plotnya. Memang tidak jauh dari film Orisinilnya tahun 78. Tetapi ada beberapa sentuhan yang ditambahkan dan membuahkan hasil, seperti cara Michael yang menghabisi para korbannya dengan cara yang sadis tetapi dengan slow but sure. Tidak seperti film Horror-Thriller pada umumnya yang mengandalkan Musik menegangkan ataupun Jump Scares


Halloween merupakan tipikal thriller yang mempunyai ciri khas tersendiri sebagai film yang menarik melalui ide cerita dan formulanya yang ditawarkan. Berbagai aspek itulah yang sangat layak untuk dinikmati bagi para penonton khususnya yang suka Thriller-Horror. Ditambah lagi dengan sentuhan Orisinil dari film terdahulu yang sangat legendaris.



Personal Rating : 8/10
IMDb Rating     : 7,2/10 (From 41,550 Users)
Metascore : 67 %



Komentar

Postingan Populer